Translate

Sabtu, 29 September 2012

Kecewa, Pembeli Lapak Ancam Bakar Bangunan PBT

helo Tuban  - Sekitar 1.400 pedagang yang mengaku telah membeli lapak dan toko di Pasar Besar Tuban (PBT) mengaku kecewa atas mangkraknya pembangunan lanjutan pasar tersebut.

Pasalnya, dari 1.400 pembeli yang 55 persen telah melunasi pembayaran dan 44 persen masih taraf uang muka, mengaku sangat kecewa lantaran selama 10 tahun hanya menunggu kabar kapan lapak mereka bisa ditempati karena pembangunan yang tak kunjung kelar.

"Kalau memang pembangunan tidak bisa dilanjutkan karena kontraktor tidak punya uang, maka kami siap untuk membakar bangunan yang ada. Biar kita rugi sekalian dari pada tidak ada kejelasan," ujar Margono, salah satu pembeli kios di PBT itu, Jumat (28/9/2012).

Para pembeli mengaku, pada tahun 2001 dan 2002 lalu setiap kios di PBT dijual dengan harga Rp 5.200.000 dan untuk Los yang berukuran 2X2 meter, dijual dengan harga Rp 4.400.000.

"Total uang yang telah didapatkan oleh kontraktor senilai Rp 5,5 milyar, namun sampai saat ini pasar masih mangkrak," lanjut Margono, yang membeli 2 los di PBT.

Kini, mereka berharap pemerintah daerah juga ikut bertangungjawab atas permasalahan mangkraknya pembangunan pasar tersebut. Pasalnya para pembeli yakin untuk beli los dan kios di PBT itu karena awalnya juga diyakinkan oleh pihak pemerintah Kabupaten Tuban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TEMUKAN PASANGAN MU, KLIK DISINI